Tatap Muka Dengan Aprilia Shiver 900


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
 
Akhir pekan kemarin penulis jalan-jalan ke salah satu mall di Jakarta Selatan, kebetulan ada beberapa keperluan di mall tersebut. Hari itu penulis berangkat dari rumah agak pagi karena sebenernya ada acara lain lagi selepas dari mall, jadi niatan mau dateng, selesaiin keperluan, terus langsung pulang, Cuma akhirnya rencana tersebut gagal, kenapa?



Jadi ceritanya, ketika penulis sampai di mall sekitar jam 10:30, abis cari parkir, kebetulan karena lumayan pagi jadi gampang nyari parkirnya, penulis langsung naik escalator ke lantai dasar, tiba-tiba di depan mata penulis ada sosok yang dari jauh aja udah menarik perhatian, karena ternyata di lantai dasar mall tersebut ada Booth Aprilia dan sedang memajang 1 naked bike, penulis kebetulan belum familiar itu naked bike apa, dan akhirnya penulis dekati, akhirnya baru tau kalau itu adalah motor baru keluaran Aprilia yaitu Aprilia Shiver 900! Asli, designnya gahar banget untuk sebuah naked bike, dilihat dari jauh aja udah eye catching. Motor itu dilabur dengan warna merah hitam, Aprilia bgt deh pokoknya, makin sangar aja diliatnya.



Alhasil setelah ngeliat si naked bike seksi ini penulis yang sejatinya mau sebentar doang di mall tersebut akhirnya jadi lama liat-liat dulu, build qualitynya bagus banget sih motor ini, selain itu dari hasil nanya-nanya motor ini mesinnya adalah mesin Aprilia 90° V-Twin 2 silinder yang pastinya galak banget, dan katanya tenaganya sekitar 90 HP dan torsinya 90 Nm, wih lumayan banget. Selain itu shock breakernya udah adjustable, dan panel instrumennya juga mewah, sayang ga berani foto soalnya pas mau foto panelnya motornya lagi dinaikin mba-mba SPG nya, takut dikira ganjen. Oiya speedometer motor ini katanya bisa dikoneksi ke smartphone kita lho,  jadi bisa memberikan pengendaranya informasi seperti telepon masuk, GPS, dan mendengarkan music, mewah ya! Knalpotnya juga keren ada di bawah jok/ undertail, cocok banget sama design naked bike nya, namanya juga designer Italia, ya jarang motornya ga keren sih. Sasisnya model teralis dan warna merah, ketika penulis raba kualitasnya solid banget, kayanya bakal enteng klo dikendarai. Dikarenakan rangkanya teralis mesinnya keliatan banget deh tuh, sangar. Shock belakangnya mirip-mirip ER6N sama BN600, tapi kerenan ini sih jujur. Kapasitas tangkinya sekitar 15 liter, lumayan buat para biker yang demen touring, tapi penulis belum dapet informasi fuel consumptionnya, ya semoga aja bisa nyobain langsung hehe, dan beratnya juga ga berat-berat banget sekitar 218 kg. Teknologi ride by wire juga sudah tersematkan di motor ini, ada 3 engine mapping, lengkap deh canggihnya.



Setelah nanya-nanya dan meraba-raba, akhirnya pertanyaan yang terpenting penulis tanyakan ke mba-mba SPG, harganya berapa? Ketika di jawab langsung mules karena harganya 560 Juta, wadaw lumayan juga, tapi mau gimana motor ini CBU dari Italia jadi wajar sih harganya segitu, dan kualitasnya juga sangat baik jadi pasti akan ada pasarnya. Oiya motor ini bisa dibeli secara kredit juga lho, Cuma pas nanya DP nya berapa ya kira-kira DPnya bisa beli moge Jepang 4 silinder dan cicilannya ya dapetlah sebulannya 1 motorsport 150 cc, jadi pasarnya udah pasti premium saudara-saudara, Cuma penulis yakin moge ini mampu bersaing dengan moge lainnya karena first of all Brand Aprilia namanya udah mendunia dan punya market tersendiri.


Alhasil, yang tadinya mau jalan sebentar di mall aja jadi lama gara-gara si Aprilia Shiver yang ganteng ini, semoga ada pembaca yang beli ya dan minjemin penulis buat nyobain, soalnya penasaran banget sama motor satu ini!



Comments

  1. Ati-ati nanti test ride-nya Mas. Ini sodaranya Aprilia Tuono 1000.

    https://warkop555.blogspot.com/2019/10/pengelasan-pakai-robot-kawasaki.html?m=1

    ReplyDelete

Post a Comment