AGV K6, Helm terbaru dari AGV



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

Beberapa waktu yang lalu AGV merilis helm terbaru mereka yaitu AGV K6, seperti apa sih sebenarnya helm terbaru ini? Apakah seperti para pendahulunya di series K seperti K5, K3, K3SV, dan K1? 

Source: agv.com

Melalui websitenya AGV.com, AGV meng-klaim kalau ini adalah Helm yang nyaman, aman, dan dapat digunakan untuk berbagai kondisi dan jenis motor. Wah, lengkap juga ya klaimnya, berarti sasaran pasar motor ini semua tipe rider, mau yang pake motor sport, matic, adventure, semuanya masuk. Jadi kesimpulannya, kayanya helm ini cocok dipakai harian maupun untuk touring.
Helm ini aman karena shellnya terbuat dari premium carbon-aramid fibre dan bantalan EPS terdiri dari 5 ketebalan, mirip sama yang dimiliki oleh pebalap-pebalap tuh. Selain itu area yang di cover oleh EPS di helm ini sangat luas berkat kecilnya visor mechanism di sisi samping helm.

Source: agv.com

Visornya juga besar, memberikan pengguna pandangan yang luas, menurut AGV pandangan seluas 190° derajat yang memudahkan pengguna melihat keadaan sekitar dengan sangat baik. Visor setebal 4.3mm ini juga sudah dilengkapi Pinlock system.

 
Source: agv.com

Yang istimewa dari helm ini adalah bobotnya, hanya sekitar 1200an milligram, enteng banget kan? Semua berkat material yang berkualitas.

Source: agv.com

Interior dari helm ini juga sudah waterproof, jadi buat hujan-hujanan juga ga masalah dan ga akan apek. Selain itu bahannya halus dan menyerap keringat, bakalan nyaman banget pasti. Untuk masalah ventilasi, ada 5 vent, 2 di bagian dagu dan tiga di bagian atas, dan udara yang masuk ke vent tersebut akan di sirkulasikan ke exhaust di belakang helm.

Source: agv.com

Kira-kira seperti itu spesifikasi dari helm AGV K6 ini. Dari sisi design bagaimana? Dapat dilihat design AGV K6 ini agak berbeda dengan design series K lainnya seperti K5 atau bahkan K1 yang baru dirilis tahun lalu. Jika series K lain designnya dengan lekukan tajam di bagian chin dan terkesan garang, mirip-mirip dengan kakak-kakak nya seperti AGV Pista dan Corsa, AGV K6 ini lebih terlihat kalem, design lebih membulat, dan tidak se agresif pendahulunya. Mungkin ini untuk mengejar kenyamanan ya, karena kenyamanan dan dapat digunakan di setiap situasi adalah beberapa poin yang diunggulkan dari Helm ini. Penulis sih klo boleh jujur lebih suka design series K lain yang lebih agresif, tapi design helm kalem begini juga banyak pasarnya.

Untuk harga, menurut informasi di AGV.com Helm in di banderol sekitar 7 Jutaan, lumayan juga ya, Cuma sebanding lah dengan kualitasnya. Gimana? Ada yang tertarik? Kira-kira helm ini kapan ya di rilis di Indonesia? Penasaran pengen nyobain deh, semoga sebentar lagi toko-toko helm udah mulai nyetok barang ini deh.

Comments

  1. Sayang kelir kok dominan putih.
    Jadi rwb nya hondy nih kakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya banyak kok mas, lumayan keren-keren juga

      Delete

Post a Comment