Cara Pasang Pinlock di Helm

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hi guys, dikarenakan sudah mulai masuk musim hujan (maklum udah masuk bulan-bulan yang belakangnya ada tulisan BER, biasanya udah bikin brrrr keujanan), BerbagiBikerBlog mulai deh ketemu masalah yang tiap kali hujan selalu aja ketemu, yaitu visor helm yang berembun. Setelah beberapa kali perjalanan kena hujan dan helm lumayan berembun, akhirnya ga tahan juga BerbagiBikerBlog main ke RC Motogarage H. Nawi untuk untuk beli Pinlock antifog untuk di pasang di helm kesayangan BerbagiBikerBlog.

Nah, kali ini BerbagiBikerBlog mau sharing tentang cara pasang Pinlock di helm. Berhubung helm BerbagiBikerBlog adalah AGV K1, jadi cara pemasangan ini BerbagiBikerBlog khusus buat AGV K1 ya, tapi untuk helm lain cara pasangnya ga jauh beda kok guys. Oh, di artikel ini juga yang dibahas pemasangan Pinlock di helm yang udah Pinlock ready ya, artinya Pinlock insert lens atau penyangga Pinlocknya udah ada di visor helmnya. Kalau helm-helm yang belum ada insert lensnya caranya harus di install dulu ke visornya baru Pinlock antifog nya bisa dipasang.

 


 

Jadi gimana sih cara pasang Pinlock? Kayanya kalau diliat caranya agak susah ya, tapi setelah dicoba sendiri caranya cukup simple kok, kira-kira stepnya adalah sebagai berikut:


 

1.     1. Lepaskan visor helm


 

2.     2. Pastikan visor helm kita sudah bersih, klo visor helm masih baru mungkin tinggal langsung pasang, tapi kalau udah sering dipake maka bersihin dulu visornya. Kebetulan visor BerbagiBikerBlog udah keburu sering dipake jadi harus dibersihin dulu sebelum pemasangan Pinlock.

 


 

3.     3. Waktu pemasangan, visor harus agak di flex, artinya hampir dibuat lurus gitu, gunanya biar Pinlocknya bisa dipasang ke pin yang udah ada di visor, terus tempelin Pinlock ke visor kearah yang ada tulisan Pinlocknya.


 

4.     4. Pastiin kalau Pinlocknya sudah terpasang dengan baik (ga ada gelembung-gelembung udara).

5.     5. Di belakang Pinlock ada lapisan plastic gitu yang harus dilepas setelah pemasangan.


 

6.     6. Pasang visor ke helm

 



Simple kan? Kurang lebih ada 6 step yang harus kita lakuin untuk pasang Pinlock di helm kita. Selamat menikmati perjalanan tanpa embun di visor ya!

Oiya untuk artikel review pemakaiannya ditunggu ya di BerbagiBikerBlog. Semoga membantu yah.

Comments